Ingin Menampilkan Banyak Link di Bio Instagram? Ikuti Cara Ini!

Jika kamu menggunakan Instagram untuk berjualan online, kamu pasti akan selalu bertanya-tanya bagaimana caranya untuk meningkatkan penjualan. Posting tiap hari memang sudah wajib, tapi kamu membutuhkan orang-orang untuk mengambil action. Kamu harus menggiring lebih banyak traffic ke bisnismu. Traffic yang lebih tertarget akan mengarah ke penjualan yang lebih tinggi.

Biasanya, seller akan posting mengenai produk atau servis dan mengarahkan followers-nya ke link di bio. Masalahnya, bio Instagram hanya bisa menaruh satu link. Artinya, setiap kamu posting mengenai sesuatu yang baru dan ingin menggiring followers untuk mengambil suatu action, kamu harus mengubah link tersebut.

Coba lihat contoh di bawah ini:
Senin: Kamu posting foto produk terbaru kamu dan menaruh link produk tersebut di bio Instagram.

Selasa: Kamu posting mengenai diskon di tokomu di marketplace, khusus kategori produk terlaris. Kamu lalu mengubah link di bio menjadi link kategori produk yang diskon tersebut.

Jumat: Kamu posting mengenai promo yang sedang berlangsung di akun marketplace milikmu dan ingin mengarahkan followers kamu untuk mengunjunginya. Kamu lalu mengubah bio link kamu… lagi.

Sudah terbayang, kan? Jika kamu menjalankan bisnis online, hal ini akan menjadi sangat merepotkan. Namun, tahukah kamu kalau ada cara untuk menaruh beberapa link sekaligus di akun Instagram kamu… dengan gratis! Dan, kamu tidak perlu skill desain dan coding untuk melakukan hal ini.

Cara menaruh banyak link di akun Instagram dan memperoleh penjualan lebih tinggi

Kamu pasti sudah memiliki toko di TokoTalk, kan? Nah, caranya gampang sekali. Yang harus kamu lakukan hanya menambahkan semua link penting kamu di Halaman Link Saya. Mulai dari akun media sosial, blog, website, semua bisa ditaruh di satu halaman.

Ikuti langkah-langkah berikut:

Cara menambahkan link

  1. Dari TokoAdmin, buka halaman Toko Online > Halaman Link Saya.

  2. Klik Tambah Link.

  3. Klik link yang ingin kamu tambahkan. Misalnya, karena kamu juga memiliki toko di Tokopedia, kamu juga ingin menampilkannya ke followers kamu.

  4. Masukkan detail akun Tokopedia kamu, klik Tambahkan.

    Tips 1: Kamu bisa mengubah teks pada label tombol. Misalnya, untuk link Tokopedia, kamu bisa menulis “Order dari Tokopedia”, “Diskon 10% Pembelian via Tokopedia”, “Cicilan 0% Tokopedia”, dan sebagainya. Jadilah sekreatif mungkin agar customer tertarik untuk mengklik!

    Tips 2: Kamu juga bisa mengubah ikon sesuai logo atau gambar yang kamu inginkan, tetapi usahakan ikonnya jelas dan berbeda antar sesama link agar customer tidak bingung.
  5. Penambahan berhasil dan link yang kamu masukkan akan muncul di daftar link.

    Tips 3: Kamu bisa mengatur urutan tampilan link dengan cara klik ikon di sebelah kanan.

Catatan: Kamu bisa menambahkan lebih dari satu jenis link yang sama, misalnya kamu bisa menambahkan tiga akun WhatsApp dan dua akun Instagram. Jumlah link yang dapat kamu tambahkan tidak terbatas.

Cara menaruh banyak link di satu halaman

Nah, setelah selesai menambahkan semua link yang kamu miliki. Saatnya kamu menampilkannya ke customer dan followers kamu. Caranya gampang!

  1. Masih di halaman yang sama (Halaman Link Saya), geser toggle yang berada di sebelah kanan.
  2. Jika toggle sudah berwarna biru, berarti halaman link kamu sudah aktif.

  3. Klik Lihat Preview untuk melihat tampilan halaman link kamu, kamu akan diarahkan ke halaman online shop kamu dengan URL https://shop.tokotalk.com/namatoko/links

    Tampilan desktop halaman link:


    Tampilan mobile halaman link:

Cara menaruh link di bio Instagram

  1. Buka halaman Profil kamu di Instagram, lalu klik Ubah Profil
  2. Copy dan paste URL halaman link kamu (cth. https://shop.tokotalk.com/namatoko/links ) ke kolom Website
  3. Selesai

Halaman link ini sangat berguna untuk menggiring traffic melalui Instagram dan meningkatkan penjualan, belum lagi ini gratis! Jika kamu belum mencobanya, kamu harus memulainya sekarang! Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu hanya membutuhkan 5 menit untuk mengatur halaman link kamu. Semoga panduan ini berguna! 🙂

Sudah buat toko di TokoTalk? Kalau belum, yuk daftar sekarang!

Sebarkan artikel:
0Shares
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *