Seminar Digital Marketing

Seminar Digital Marketing: Belajar Bareng Seller untuk Memaksimalkan Toko Online

Di era digital seperti sekarang, customer semakin tidak sabaran dan ingin serba-instan ketika berbelanja. Pendekatan pemasaran pun tidak bisa hanya dilakukan via tradisional, seperti membagikan flyer dan memasang iklan di billboard. Hal ini menjadikan digital marketing sangat dibutuhkan.

TokoTalk sebagai penyedia website untuk toko online di Indonesia, cepat tanggap untuk membantu seller memaksimalkan penjualan di toko online dengan mengadakan seminar digital marketing pada Sabtu, 7 September 2019 di kantor TokoTalk di bilangan Jakarta Pusat.

Seminar Digital Marketing
Seminar Digital Marketing
Materi seminar digital marketing
Materi Seminar Digital Marketing

Acara dimulai pukul 10.00, dibuka dengan sambutan dari Operational Director TokoTalk, Nesya Vanessa. Kemudian dilanjutkan oleh pemateri dari Digital Marketing Specialist TokoTalk, Cindy Pricilla. Peserta sangat antusias menyimak materi seminar untuk diaplikasikan ke toko online mereka. Metode belajar dengan presentasi dan langsung praktik sehingga peserta dapat mencoba langsung bagaimana cara membuat iklan di Facebook Business Manager dan aplikasi Instagram, menginstal Facebook Pixel dan integrasi ke akun TokoTalk, cara membuat Custom Audience, serta cara optimasi fitur SEO di TokoTalk. Selain menambah ilmu dan networking, peserta yang hadir juga mendapatkan Guidebook Digital Marketing, 1 bulan Paket Premium Gold, dan e-certificate. Plus bonus grup Whatsapp untuk konsultasi gratis setelah acara berakhir. Untung banget, kan?

Di akhir acara, peserta diuji mengenai pemahaman materi dengan kuis. Tiga orang pemenang mendapatkan hadiah dan suvenir menarik. Seminar ditutup dengan makan siang dan foto bersama.

seminar digital marketing
Sebanyak 25 peserta antusias menyimak materi
seminar digital marketing
Belajar jenis-jenis digital marketing
seminar digital marketing
Peserta mencoba praktik langsung untuk beriklan di media sosial
seminar digital marketing
Saatnya kuis! Peserta semangat berkompetisi demi hadiah menarik
seminar digital marketing TokoTalk
Foto bersama peserta seminar dan tim TokoTalk

Cuplikan Seminar: Tips Persiapan Beriklan

Siapa yang tidak kenal media sosial Facebook dan Instagram? Dengan banyaknya pengguna media sosial tersebut, tak heran banyak toko online dan perusahaan yang membuat iklan di Facebook dan Instagram.

Facebook Ads adalah fitur yang ditawarkan Facebook untuk mengiklankan suatu Fan Page. Instagram Ads juga merupakan fitur untuk mengiklankan suatu Instagram Business.

Sebelum beriklan, ada baiknya pemilik bisnis sudah menyiapkan hal-hal berikut:

  1. Akun Instagram Business Profile dan Facebook Fan Page yang sudah terlihat meyakinkan dengan jumlah followers dan engagement (like, comment) yang tinggi.
  2. Isi akun Instagram Business dan Facebook Fan Page dengan konten menarik, feeds yang rapi, serta Story.
  3. Akun Facebook Ad Account dalam Facebook Business Manager untuk mengelola iklan.
  4. Kartu kredit/debit berlogo VISA dan MasterCard sebagai metode pembayaran beriklan.

Jika kamu belum memiliki akun bisnis yang tepercaya, sebanyak apa pun uang yang kamu keluarkan untuk beriklan tidak akan maksimal pengaruhnya terhadap konversi bisnis, iklanmu hanya cocok untuk brand awareness saja.

Nah, itu dia sedikit cuplikan materi dari Seminar Digital Marketing: untuk Memaksimalkan Penjualan Toko Online. Apakah kamu tertarik memiliki website toko online untuk branding produkmu? Yuk, coba sekarang!

Sebarkan artikel:
0Shares
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *