Ailin Kosmetik: Konsisten Sedari Awal

Setiap wanita tentunya ingin tampil cantik, salah satunya dengan memakai kosmetik. Tahu bahwa wanita memakai kosmetik hampir setiap hari menjadi peluang Ailin Kosmetik untuk berbisnis di bidang ini.

Ailin Kosmetik lahir pada 2012 sejak berjualan masih menggunakan BlackBerry Messenger (BBM). Menjual produk kosmetik lokal maupun impor, seperti skincare dari Thailand yang sedang hits, ternyata banyak digemari oleh pelanggannya. Ailin Kosmetik konsisten menyediakan berbagai produk kosmetik terkini dengan harga terjangkau, yang membuat pelanggannya membeli dalam jumlah grosir.

Saat ini, Ibu Ailin, pemilik Ailin Kosmetik mengelola bisnisnya bersama suaminya, Pak Ali. Pada awalnya, Ibu Ailin memiliki bisnis sendiri. Begitu pula dengan Pak Ali yang menjalani bisnisnya sendiri. Pertemuan mereka pun juga karena hubungan bisnis, hingga pada akhirnya memutuskan untuk hidup bersama dan memulai bisnis berdua. Kini, Ailin Kosmetik memiliki sekitar 30 karyawan yang bekerja sebagai admin, konten media sosial, purchase, finance, packing, dan warehouse.

Selain berbisnis online, Ailin Kosmetik juga memiliki toko offline yang ia buka di dekat rumahnya. Dari semua tempat Ailin Kosmetik berjualan, seperti website, marketplace, WhatsApp, dan toko offline, Ailin Kosmetik bisa mendapatkan 1.200 order dalam sehari.

Mencapai titik ini terbilang tidak mudah, Bu Ailin membagikan tipsnya, “Bisnis itu harus konsisten. Konsisten sama harga dan produk yang dijual. Jangan cepat menyerah jika produk belum laku terjual, terus berusaha memasarkan produknya seperti beriklan di Instagram.”

Mulai Juli 2019, Ailin Kosmetik memakai website TokoTalk untuk membantu mengelola ordernya agar pesanan dari chat WhatsApp bisa langsung ke website. Ia jadi tidak perlu membalas chat dan bisa mencetak label langsung dari fitur TokoTalk.

Kamu ingin bisa memiliki bisnis juga seperti Ailin Kosmetik? Mulai miliki website toko online sekarang!

Sebarkan artikel:
0Shares
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *