tote bag

Menjadi Ibu Rumah Tangga dan Entrepreneur? Why Not!

Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga hanya soal mengurus anak dan rumah? Aldilla Angga mematahkan mitos ini mentah-mentah. Mompreneur satu ini berhasil membangun bisnisnya dari nol hingga beromzet puluhan juta per bulannya. Semua bermodal dari persistensi dan kreativitas yang ia miliki.

Aldila Anggra adalah sosok di balik Fassystore, toko online spesialis menjual tote bag dari kanvas. Proyek yang bermula dari iseng-iseng ini tidak disangka bisa jadi sebesar sekarang. Dimulai dari memproduksi di tukang jahit langganannya dengan jumlah hitungan jari, sekarang 5.000 tote bag Fassystore ludes diburu customer setiap bulannya. Tas yang dibanderol kisaran Rp30.000 hingga Rp50.000 ini laris manis di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sekolah hingga sesama ibu rumah tangga.

Aldila berpose mengenakan tote bag produksinya.
Sumber foto: @fassystore

Menurut Aldila, bisnis online yang ia jalani saat ini sangat cocok dengan kesehariannya sebagai ibu rumah tangga. Ia merasa sangat nyaman dengan aktivitas berjualannya sehari-hari. Aldila bisa mengurusi pesanan customer sekaligus menyeimbangkannya dengan urusan rumah tangga dan anaknya yang masih kecil. 

“Menurut aku, bisnis online itu cocok banget untuk ibu rumah tangga. Semua kegiatannya bisa dilakukan dari rumah. Kalau aku masih perlu memantau produksi sesekali, tapi alhamdulillah semuanya bisa dijalani dengan lancar,” cerita Aldila.

Selain itu, Aldila bercerita bahwa semenjak menggunakan TokoTalk, bebannya dalam melayani customer berkurang sangat. Tadinya ia harus membalas chat WhatsApp dan pesan di Instagram seharian penuh, sekarang semua ditanganin oleh TokoTalk dan semua customer langsung diarahkan ke website toko online Fassystore.

Website toko online Fassystore di TokoTalk.

Aku jadi bisa 24 jam non-stop melayani customer. Dulu kadang malam-malam suka ada yang tanya, “Barang ini ready, nggak?”. Mengganggu jam tidur banget. Sekarang chat pukul 3 pagi juga akan dibalas sama TokoTalk. 

Aldila

Simak wawancara dengan Aldila di sini:

“Nggak cuma itu, aku juga sangat terbantu dengan adanya notifikasi transfer. Ketika ada customer lupa bayar, dengan mudahnya mereka akan diingatkan secara otomatis oleh TokoTalk. Akhirnya nanti mereka order. Ini juga bisa meningkatkan penjualan,” ujar Aldila.

Selebgram Awkarin bergaya dengan salah satu produk best seller Fassystore.
Sumber foto: @fassystore

Lalu, apa saran Aldila untuk sesama ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha?

“Untuk ibu-ibu muda yang ingin yang ingin jualan dan punya penghasilan lain tapi repot mengurus anak dan rumah, kalian tetap bisa ngelakuin semuanya pakai TokoTalk.

Kamu ibu rumah tangga yang ingin mengikuti jejak kesuksesan Aldila? Bingung dari mana memulai usaha? Yuk, mulai dari bikin toko online di TokoTalk!

Sebarkan artikel:
0Shares
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *