Fargo Indonesia

Fargo Indonesia: Karena Baju Basic Selalu Menjadi Trend

Bisnis pakaian akan selalu berkembang. Seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan brand-brand baru dengan model pakaian terkini. Pada September 2017, Fargo Indonesia bergabung untuk memeriahkan jajaran bisnis pakaian. Berbeda dengan model baju yang kian unik, Fargo Indonesia hadir dengan prinsip simpel. Mottonya adalah “best way to find your daily tee”. membawanya kian diminati oleh customer-nya.

Menyesuaikan target pasar

Stripe Tee
Salah satu produk andalan Fargo, Stripe Tee.

Fargo Indonesia memfokuskan target pasarnya untuk laki-laki. Tahu bahwa laki-laki menyukai tampilan simpel, ia menyesuaikan produknya sesuai karakteristik target pasarnya, yakni kaus polos tanpa motif. Terbukti banyak yang menyukai produk-produk buatannya.

Tak hanya menyesuaikan desain produk dengan target pasar, Fargo Indonesia juga percaya bahwa yang membuat pembelinya akan membeli kembali ialah kualitas produknya. Ia mengedepankan potongan pola baju yang tepat sebab hal ini sangat penting agar baju yang dipakai bisa pas di badan.

Fargo memiliki rumah produksi sendiri sehingga harga produknya bisa lebih murah daripada kompetitornya. Harganya mulai dari Rp40.000 untuk Premium Basic Tee hingga Rp144.000 untuk produk terbarunya, Collar Harper Shirt. Fargo juga belum memiliki toko fisik, ia masih fokus berjualan di toko online. Selain itu, Fargo juga membuka kesempatan bagi orang-orang untuk menjadi reseller produknya.

Dari Instagram, WhatsApp, marketplace hingga website toko online

Instagram @fargoindonesia_
Instagram @fargoindonesia_

Fargo Indonesia memiliki Instagram @fargoindonesia_ dengan jumlah followers 54,7 ribu followers. Angka ini terbilang tinggi untuk brand yang masih berumur hampir dua tahun. Postingan di feeds Instagram yang rapi, terasa clean, dan menghasilkan foto produk sendiri dengan kreatif menjadi daya tarik untuk mengikuti Instagram Fargo.

Berawal dari post foto di Instagram, Fargo mengarahkan pembelinya untuk membeli melalui Whatsapp dengan menulis format order. Semakin hari, chat order sudah semakin banyak dan tidak berhenti sehingga membuat admin kewalahan melayani customer. Selain melalui Whatsapp, Fargo juga berjualan di salah satu marketplace untuk memasarkan produknya lebih luas lagi.

Fargo Indonesia TokoTalk
Website Fargo Indonesia

Baim, Manajer Fargo Indonesia menginginkan bisnis Fargo Indonesia semakin berkembang dan profesional, salah satunya dengan memiliki website. Setelah melakukan riset pencarian jasa website toko online, ia menemukan website TokoTalk. Ia menyukai sistem pelacakan pembayaran otomatis dan laporan statistik pintar dari TokoTalk.

“Kami mengelola order dari Shopee dan channel penjualan kami lainnya menggunakan TokoTalk. TokoTalk membuat kami bisa menjalankan bisnis dengan lebih santai. Sistem kerja tim kami pun jadi lebih efisien. Kami sangat puas dengan TokoTalk.”

Baim – Manajer Fargo Indonesia

Simak video wawancara dengan Baim di sini:

Fargo Indonesia memiliki tips untuk sukses berbisnis, yakni selalu percaya bahwa produk yang berkualitas akan memiliki tempat tersendiri di hati customer. Branding bisnis yang tepat dan selalu konsisten mengenai produk juga akan diingat oleh customer.

Ingin memiliki website toko online gratis untuk branding bisnismu? Segera bergabung dengan lebih dari 155.000 toko online lainnya di TokoTalk.

Sebarkan artikel:
0Shares
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *