Mengintip Produk Perlengkapan Bayi yang Laris di Pasaran

Permintaan produk perlengkapan bayi tidak pernah sepi. Alasannya, karena jumlah kelahiran terus meningkat. Bagi Anda yang berencana menjalankan bisnis, saatnya memanfaatkan peluang besar ini!

Peluang usaha aneka perlengkapan bayi terbilang menjanjikan karena produk ini akan terus dibutuhkan tanpa memandang zaman. Perlengkapan bayi akan selalu dicari customer. Entah itu customer yang baru akan melahirkan atau yang sudah memiliki buah hati. Makanya, potensi keberhasilannya sangat besar. Meskipun begitu, Anda perlu menerapkan strategi yang jitu supaya produk Anda laris diburu oleh customer.

Mengapa memilih berbisnis perlengkapan bayi?

Seperti yang tertera di atas, peluang bisnis aneka perlengkapan bayi bisa sangat menguntungkan karena target pasarnya luas. Dikatakan luas karena perlengkapan bayi dibutuhkan oleh customer dari berbagai status sosial. Selain itu, produk perlengkapan bayi tahan lama sehingga bila disimpan tidak cepat rusak. Berbeda ketika Anda memilih bisnis lain, seperti makanan misalnya, yang sering terkendala pada masalah ketahanan.

Alasan lainnya adalah bayi membutuhkan perlengkapan yang cukup banyak, seperti baju misalnya. Bayi sangat cepat bertumbuh besar dan tentunya masa pakai baju-bajunya akan sangat singkat. Dari sini, Anda bisa melihat bahwa peluang bisnis perlengkapan bayi memiliki potensi keuntungan besar di setiap waktu. Tidak salah jika Anda mulai melirik bisnis.

Cara memulai bisnis perlengkapan bayi

Perlengkapan bayi tidak melulu baju saja, masih ada banyak produk lainnya. Contohnya adalah stroller, perlengkapan mandi, dan lain sebagainya. Ketika Anda sudah memutuskan untuk memulai bisnis ini, Anda perlu menerapkan strategi yang tepat. Hal ini sangat krusial karena bisa menentukan maju tidaknya bisnis yang akan Anda bangun.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum Anda memulai berbisnis perlengkapan bayi. Nah, apa saja sih yang dibutuhkan?

Supplier yang tepat

Supplier sangat erat hubungannya dengan pebisnis. Pebisnis tidak akan mendapatkan produknya jika tidak menemukan supplier. Jika Anda adalah pebisnis pemula, Anda sebaiknya menjalin hubungan dengan para reseller lainya untuk mencari tahu mengenai supplier yang memiliki reputasi tinggi dalam hal penyediaan produk perlengkapan bayi.

Baca juga: Langkah Praktis Mencari Produk untuk Bisnis Online

Produk dalam jumlah yang cukup

Peluang bisnis perlengkapan bayi memang cukup besar, namun menyediakan produk dalam jumlah terlalu banyak saat mengawali bisnis tidaklah tepat. Kenapa? Karena ketika baru memulai bisnis, Anda perlu tahu banyak tentang pasar dan sering kali hal ini didapat melalui berbagai trial and error.

Anda perlu tahu tanggapan customer mengenai produk yang Anda jual. Jika produk tersebut diminati, barulah Anda membeli produk di supplier dalam jumlah banyak. Namun, jika peminatnya kurang, Anda tentunya bisa mencari produk lain yang sekiranya diminati oleh customer. Inilah pelajaran berharga yang terkadang dilewatkan oleh pebisnis pemula yang hanya berangan-angan akan keuntungan besar tanpa memahami keinginan target pasarnya.

Paham akan tren

Mengikuti tren masa kini sangat diperlukan ketika Anda memulai bisnis. Bisa dibayangkan jika produk A lebih banyak dicari, dan Anda malah menjual produk B. Tentu saja, produk A lah yang akan lebih laku dan berpotensi untuk menyumbang keuntungan yang lebih cepat dan besar. Untuk mengetahui produk-produk apa yang sedang tren, carilah referensi di media sosial, misalnya di Instagram dan Pinterest.

Produk perlengkapan bayi apa yang laku dijual?

Banyak sekali barang-barang yang dibutuhkan bayi dari mulai lahir hingga usia lima tahun. Perlengkapan mendasar yang sangat dibutuhkan bayi yaitu baju, peralatan mandi, stroller, dan lain sebagainya. Berikut ini ide produk perlengkapan bayi yang penjualannya tinggi.

  • Baju.
  • Ini merupakan produk bayi paling laris, pasalnya bayi nantinya akan membutuhkan banyak sekali baju karena ada kejadian tidak terduga seperti muntah dan BAB yang mengenai pakaian. Untuk itulah para orangtua pasti akan banyak membeli pakaian bayi bagi buah hatinya.
  • Stroller. Kebutuhan akan stroller atau kereta dorong juga dianggap penting oleh para calon orangtua, apalagi menyambut anak pertama, karena biasanya untuk anak kedua dan selanjutnya, orangtua menggunakan stroller milik si kakak. Namun untuk anak pertama, stroller menjadi salah satu kebutuhan utama untuk si bayi ketika membawanya jalan-jalan di tempat umum.
  • Car seat. Perlengkapan bayi yang satu ini dianggap penting bagi para orangtua dari kalangan urban, terutama mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Tidak jarang orangtua yang mengajak buah hati jalan-jalan ke mal atau ke tempat wisata di akhir minggu atau hari libur. Dan, mereka mengutamakan keselamatan dan kenyamanan anaknya selama berada di dalam mobil, jadi car seat akan selalu menjadi produk bayi yang mereka cari.
  • Perawatan tubuh.Kulit bayi yang masih sangat sensitif memerlukan produk perawatan khusus yang aman dipakai. Selain sabun, sampo, dan bedak, berbagai perawatan tubuh dan kulit bayi seperti tabir surya juga tersedia dan banyak dibeli para orangtua.
  • Nursery.Produk perlengkapan bayi dan anak paling laris lainnya adalah produk nursery seperti selimut, bantal, celemek, dan lain sebagainya. Perlengkapan bayi ini dibuat lebih halus dan nyaman dibandingkan dengan perlengkapan orang dewasa. Harganya pun cenderung lebih mahal, padahal kalau dilihat ukurannya sangat kecil dan imut. Itu semua dikarenakan kulit bayi yang masih sangat sensitif, jadi mereka memang memerlukan ekstra kehalusan dan kenyamanan dari barang-barang di sekitar mereka.

Bagaimana? Sudah menentukan produk perlengkapan bayi apa yang akan Anda jual? Jika sudah, yuk jualan di sini! Selamat mencoba 🙂


0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *