Peluang Bisnis Online Menjanjikan Menjelang Ramadan

Bulan Ramadan akan tiba sebentar lagi. Bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam ini adalah waktunya di mana Anda mengisi waktu luang untuk beribadah. Namun, tidak ada salahnya untuk tetap produktif selama menjalani ibadah puasa pada bulan suci. Ada berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu dengan hal-hal bermanfaat dan menambah pemasukan tanpa harus mengesampingkan ibadah.

Anda bisa memanfaatkan momen Ramadan untuk memulai berjualan online yang sangat menjanjikan pemasukan. Yuk, simak produk-produk apa saja yang cocok untuk dijual pada bulan Ramadan!

Busana muslim

Tidak hanya menahan lapar, setiap umat muslim yang menjalani ibadah puasa harus menjaga sikap, termasuk cara berpakaian di depan umum. Nah, hal tersebut bisa menjadi peluang berjualan online pada bulan Ramadan!

Saat ini sedang populer busana muslim dengan desain trendi dan kekinian tanpa menghilangkan nuansa islami. Sebagian besar orang juga memiliki kebiasaan membeli “baju lebaran” untuk menyambut Idul Fitri, jadi sudah pasti calon customer akan selalu ada.

Makanan berbuka

Hampir setiap hari camilan dan makanan berbuka selalu berbeda dan dimakan dalam porsi banyak. Melihat kebiasaan ini, usaha katering adalah peluang usaha online bulan Ramadan yang sangat menjanjikan. Tradisi masyarakat Indonesia yang suka mengadakan acara ngabuburit dan buka puasa serta sahur bersama menjadikan keuntungan berjualan makanan pada bulan Ramadan melonjak.

Kue kering

Menyambut datangnya bulan Ramadan, berbelanja banyak jenis kue dan makanan lainnya untuk dibagikan kepada para tamu yang berkunjung ke rumah merupakan sebuah kebiasaan. Jika Anda tertarik untuk berbisnis kue kering, Anda tidak perlu memproduksi sendiri tetapi juga bisa mengambil opsi lain dengan menjadi reseller atau dropshipper.

Perlengkapan ibadah

Ibadah puasa tentu tidak bisa dipisahkan dari ibadah salat. Hal tersebut menjadikan bisnis perlengkapan ibadah sebagai peluang bisnis online bulan Ramadan yang menjanjikan. Selain perlengkapan salat seperti sarung, sajadah, peci, dan mukena, Anda juga bisa menambahkan produk seperti parfum dan tasbih.

Parsel

Masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan saling mengirimkan parsel lebaran pada bulan puasa. Bisnis parsel lebaran sangat menguntungkan pada bulan Ramadan dan cara membuatnya pun cukup mudah serta modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

Oleh-oleh daerah

Salah satu tradisi pada bulan Ramadan adalah mudik alias pulang kampung. Momen ini juga menjadi saat yang tepat untuk memulai bisnis online berupa oleh-oleh daerah yang banyak diminati orang-orang yang akan melaksanakan perjalanan mudik.

Pernak-pernik Lebaran

Tak bisa dimungkiri, minat akan dekorasi dan pernak-pernik Lebaran akan sangat melonjak pada bulan Ramadan. Mulai dari toples kue, hiasan, amplop “THR”, dan sebagainya bisa menjadi awal Anda memulai bisnis online pada bulan Ramadan ini.

Masih ada berbagai peluang bisnis online bulan Ramadan yang bisa Anda coba jalankan. Anda harus cermat dalam melihat berbagai potensi pasar untuk dijadikan peluang usaha, tidak hanya pada bulan Ramadan, begitu pula pada momen lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *