Bisnis Online Apa yang Tepat Untuk Anda?

Ada banyak sekali pilihan bisnis online yang ada saat ini. Namun, bisnis online seperti apa yang tepat untuk Anda?

Banyak kendala yang biasanya dihadapi para seller pemula, contohnya kebingungan menentukan produk yang akan dijual, modal yang terbatas, serta waktu luang yang sempit. Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai peluang bisnis online modal kecil yang bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja.

Mengapa bisnis online?

Ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan melalui bisnis online. Mulai dari penghematan biaya operasional, jangkauan pasar yang luas, dan potensi pendapatan yang besar. Poin-poin ini dapat menguatkan alasan Anda untuk memulai bisnis online.

  • Jangkauan pasar yang luas. Bisnis online dapat dijalankan selama 24 jam tanpa keterbatasan waktu dan tempat. Semua pengguna internet di seluruh dunia dapat mengakses produk Anda dan melakukan transaksi. Oleh karena itu, Anda jadi punya kesempatan untuk menjual produk lebih banyak.
  • Menghemat biaya operasional. Jika dibandingkan dengan bisnis konvensional, bisnis online dapat memangkas berbagai pengeluaran, misalnya sewa tempat dan gaji karyawan. Jika dibandingkan dengan bisnis offline, modal yang dibutuhkan untuk bisnis online lebih kecil, tetapi keuntungan yang didapat sama atau bahkan lebih besar.
  • Bisa jualan dari mana saja. Anda bisa berjualan dari mana rumah, kantor, bahkan ketika dalam perjalanan sekalipun  karena transaksi dilakukan melalui internet. Berbeda dengan model bisnis offline yang memerlukan tempat untuk melakukan transaksi.
  • Potensi pendapatan tidak terbatas. Dalam menjalani bisnis online, pendapatan Anda tidak ditentukan oleh seberapa lama Anda bekerja dalam sehari karena bisnis Anda berjalan selama 24 tanpa henti. Selama itu pula produk-produk Anda akan tetap dapat dijangkau oleh calon customer Anda.

Bisnis online modal kecil yang menjanjikan

Modal memang sering kali menjadi faktor utama yang menyurutkan niat para pebisnis pemula. Namun, jangan buru-buru putus asa! Berikut kami sajikan daftar peluang bisnis online yang bisa Anda coba lakukan dengan mudah. Binis online modal kecil ini memberikan Anda peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan hasil yang maksimal.

Jual produk di website sendiri

Para pebisnis pemula yang belum memahami cara membuat website biasanya mudah menyerah ketika membayangkan prosesnya. Namun, sebenarnya membuat website itu sangat mudah jika Anda menggunakan cara dan tools yang tepat. TokoTalk menyediakan website toko online hanya dalam tiga menit saja. Tanpa memerlukan kemampuan desain dan coding.

Sebelum Anda membuat website toko online, pastikan Anda sudah memiliki gambaran mengenai produk yang akan dijual. Setelah itu, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menarik para calon pembeli untuk mengunjungi website Anda.

Jual produk di marketplace

Anda pasti sudah familier dengan marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya. Di sana Anda dapat menjual berbagai jenis barang ke seluruh penjuru Indonesia. Anda hanya perlu membuat akun di marketplace yang Anda inginkan kemudian masukkan gambar produk yang ingin dijual beserta harga dan deskripsinya.

Anda dapat menjual produk Anda di berbagai marketplace sekaligus untuk lebih mempeluas jangkauan pasar Anda. Pilihlah marketplace yang kira-kira cocok dengan produk Anda dan target pasar Anda.

Jadi dropshipper

Anda ingin berjualan online tapi tidak memiliki modal atau produk untuk dijual? Dropshipping adalah solusinya. Anda hanya perlu sebuah media untuk promosi seperti Facebook, Instagram dan sebuah website atau marketplace untuk menampilkan produk.

Jenis bisnis online ini mudah untuk dijalankan. Anda tinggal melakukan promosi produk yang ingin dijual, customer yang berminat akan membayar kepada Anda, setelah itu Anda melakukan pembayaran barang ke supplier. Setelah proses pembayaran selesai, barang akan dikirimkan ke pembeli atas nama Anda.

Namun, ada hal yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda paham mengenai kualitas produk yang Anda jual, usahakan Anda pernah mencoba atau memakainya untuk benar-benar mengetahui kualitasnya. Dan, jangan sembarangan dalam memilih supplier. Pilihlah yang tepercaya dan memiliki jam terbang cukup tinggi sebagai supplier.

Setelah membaca beberapa peluang bisnis online dalam artikel ini, kami berharap Anda menemukan setidaknya satu yang cocok untuk Anda jalankan. Ketiga peluang di atas dapat Anda maksimalkan jika Anda menggunakan TokoTalk. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, daftar!


Dapatkan tips strategi berjualan langsung dikirim ke inbox Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *