Maksimalkan Potensi MiniShop Melalui Media Sosial

“Tak kenal maka tak sayang.”

Pepatah ini dapat dijadikan pedoman bagi Anda para penjual online.

Jika tidak ada yang tahu keberadaan brand Anda, maka tidak akan ada yang membeli produk Anda. Mari bangun cinta antara calon customer dan brand Anda! Sediakan produk yang bagus, konten media sosial yang menggugah, dan siapkan website MiniShop Anda. Bagikan alamat MiniShop Anda ke semua media sosial dan chat service.

Bagikan tautan MiniShop Anda dengan mengklik pada “Bagikan MiniShop”.
Bagikan tautan MiniShop ke akun media sosial dan chat services.

Selengkapnya mari ikuti langkah simpel di bawah ini!

Instagram

Instagram hanya menyediakan satu link (tautan) untuk ditampilkan di profil akun Instagram Anda. Bagi Anda yang memiliki beberapa akun marketplace mungkin akan kebingungan, sebaiknya tautan mana yang ditampilkan. Anda tidak perlu bingung karena dengan TokoTalk permasalahan ini dapat teratasi. TokoTalk dapat menampilkan berbagai tautan ke marketplace seperti Blibli, Tokopedia, Bukalapak, dan masih banyak lagi. Jadi, jika harus memilih tautan mana yang ingin Anda pajang di Instagram, pilih lah tautan MiniShop Anda karena customer juga akan dapat terhubung semua destinasi.

Contoh tampilan tautan MiniShop di Instagram.

Jika Anda memiliki lebih dari 10.000 pengikut di Instagram Anda juga dapat memanfaatkan fitur “Swipe Up” yang mengarahkan ke MiniShop Anda.

Facebook

Bagikan tautan MiniShop di post Facebook dan juga pada bagian “Tentang” di pengaturan profil Anda.

Penambahan tautan dapat diatur di bagian “Info Kontak dan Dasar”.

Facebook juga menyediakan tautan ke media sosial. Ada baiknya Anda juga melengkapinya agar calon customer yang mampir ke Facebook Anda dapat menghubungi Anda dengan mudah di berbagai platform media sosial dan chat services lainnya.

Instagram Ads dan Facebook Ads

Hubungkan tautan MiniShop dengan Instagram Ads atau Facebook Ads pada call to action (CTA) Anda. Jika Anda menggunakan Facebook Pixel, Anda dapat langsung mengintegrasikan Pixel ID ke MiniShop untuk melancarkan aktivitas digital marketing Anda.

WhatsApp dan LINE

Jika Anda menggunakan WhatsApp Business, bagikan tautan MiniShop pada pesan auto-reply sehingga jika Anda sedang slow response, customer tetap dapat melakukan pemesanan dari MiniShop tanpa harus menunggu balasan dari Anda. Anda juga dapat menerapkan ini pada LINE.

Website

Jadilah kreatif dalam membagikan tautan website Anda karena ini adalah “kartu nama” baru Anda di era digital. Anda dapat membagikannya ke kerabat, rekan, dan media cetak.

Apakah Anda sudah melakukan langkah-langkah di atas? Yuk, diterapkan agar MiniShop Anda semakin eksis di kalangan calon customer!

Tinggalkan komentar di bawah jika Anda memiliki pertanyaan. Selamat berjualan 🙂

Dapatkan tips strategi berjualan langsung dikirim ke inbox Anda.

Sebarkan artikel:
0Shares
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *